Sambut HGN 

SMP Negeri 1 Berastagi Gelar Tarian Tradisional Khidmat dan Bermartabat 

Di Baca : 1300 Kali
Sambut Hari Guru Nasional, SMP Negeri 1 Berastagi gelar Tarian Tradisional Karo, acaranya khidmat dan meriah, Jumat (25/11/2022). (ist)

Berastagi, Detak Indonesia--SMP Negeri 1 Berastagi Kabupaten Karo, Sumatera Utara Jumat (25/11/2022) pukul 8.00 WIB peringati Hari Guru Nasional, gelar Tarian Tradisional Khidmat dan Bermartabat, Thema HGN 2022 (Serentak Berinovasi untuk Mewujudkan Merdeka Belajar).

Merdeka Belajar adalah program kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju.

Siswa/i SMPN 1 Berastagi berulang-ulang dengan terharu membacakan puisi kepada guru, mengenang jasa guru yang telah sabar mendidik dan membuat hidup mereka sangat berarti.

"Saya mewakili seluruh siswa/i yang berjumlah 812 orang yang menimba pendidikan di sekolah ini, kami ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang adalah pahlawanku, jasa-jasamu, perjuanganmu akan dikenang selama kami hidup. Apa jadinya kami jika tidak ada guru?" ucap seorang siswi perwakilan yang membacakan puisi di HGN.

Siswa/i SMP Negeri 1 Berastagi juga bernyanyi, menari, melantunkan lagu-lagu tradisional Sumatera Utara, dan mengenakan pakaian adat tradisional Karo.

Semua guru SMPN 1 Berastagi yang berjumlah 55 orang juga menyambut murid-murid dengan sangat antusias, guru dengan tulus menerima ucapan terimakasih, guru sangat mengasihi, menyayangi kalian semua murid-muridku. Di HUT Guru Nasional semua guru SMP Negeri 1 Berastagi Ikut menari/berlandak mengenakan pakaian adat tradisional Karo acara ini benar-benar khidmat dan meriah. 

Kepala SMPN 1 Berastagi Dra Kasriana Br Barus mewakili seluruh guru pengajar di sekolah ini di Hari Guru Nasional ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh murid-murid, atas kerja kerasnya sehingga acaranya terlaksana dengan tertib dan meriah yakinlah bahwa guru juga sangat menyayangi murid-muridnya.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar